Pengelolaan ADD Ramuk Di Kritisi Hingga Ke Jagad Maya

oleh -82 views
ADD Ramuk

Waingapu.Com – Nada kritis terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, kini terus disuarakan warga. Dalam era milineal kini, jagad maya juga digunakan untuk mengkritisi ketidakpuasan, kekecewaan hingga kritikan juga saran dalam kaitan dengan optimlaisasi layanan publik maupun penggunaan dana publik. Seperti halnya pemanfaatan ADD Ramuk, Kecamatan Pinu Pahar yang juga dikiritisi di media sosial pertemanan terpopuler Facebook (FB) beberapa hari berselang.

Adalah account FB atas nama Dhenver Rizal, dilinimasanya memposting realita yang terjadi di desa Ramuk. Dipaparkan dalam rangkaian kata juga foto – foto pendukung narasi, tentang situasi jalan rabat 500 meter anggaran 2017 yang disebutnya hingga kini belum dikerjakan sama sekali.

Terkait dengan postingan itu, media inipun mencoba untuk menghubungi account dimaksud lewat messenger (inbox), juga pada hari yang sama. Dengan ramah pemilik account membalas dan memperkenalkan dirinya sebagai Umbu Rizal Kulandima, berdomisili di Gang Santeria – Rada Mata , Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu.

Dalam percakapan lanjutan masih dalam jalur yang sama, mahasiswa semester akhir Universitas Kanjuruhan Malang itu bahkan menyebutkan rangkaian kegiatan lainnya yang juga tidak jelas atau tidak tuntas pelaksanaannya. Tak hanya jalan rabat sepanjang 500 meter namun juga tiga unit Deucker (drainase melintang), MCK lima unit dan lima unit rumah, yang belum dikerjakan.

Kepedulian dan keperihatinan terhadap kondisi itu, bahkan dilanjutkan Umbu Rizal dengan memasukan informasi dan pengaduan ke jalur hukum, tepatnya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumtim. Hal itu diungkapkannya via messenger, Jumat (17/05) malam lalu. Dikatakannya, berkas aduannya telah dimasukan ke seksi intel Kejari setempat.

Adapun Dhenver Rizal alias Umbu Rizal Kulandima itu, mempostingnya di group FB Waingapu Fans Club, yang mana beranggotakann lebih dari 72 ribu account itu. Hingga Sabtu(18/05) malam lalu telah memantik 427 emoji dan 216 komentar. (ion)

Komentar