Pulang dari Mencari Anakan Porang, Kakek Kalikit Terseret Banjir

oleh -532 views
TIM SAR

Waingapu.Com – Hingga kini pencarian Kalikit Lindi Djawa, yang dinyatakan hilang terseret arus banjir di Sungai Maidang, sejak Jumat (29/01) malam lalu belum membuahkan hasil. Upaya tim SAR gabungan mencari korban terpaksa harus dilanjutkan esok hari. Korban dinyatakan hilang saat menyeberang sungai bersama rekannya sepulang mencari anakan porang.

“Awalnya mereka pergi cari anakan porang, ketika pulang rumah sudah malam mereka nyebrang sungai, ketika itulah tiba-tiba banjir datang, kawannya selamat dan Bapak tua itu terseret banjir,” jelas Uhing Pindi Ndjawa, Senin (01/02) siang tadi ketika menghubungi media ini via gawainya.

Pencarian korban, demikian Uhing yang juga masih terhitung cucu dari Kalikit itu dilakukan mulai dari bendungan Kambaniru hingga ke muara Sungai Kambaniru.

Baca Juga:  Jurnalis Berbagi Ilmu Dengan Mahasiswa Prodi Keperawatan Waingapu

“Memang Mboku (kakek, – red) terseret banjir di Maidang, dan keluarga telah lakukan pencarian hingga ke kawasan bendungan Kambaniru. Tapi belum ditemukan. Kami kemudian informasikan ke Basarnas dan tadi bersama-sama lakukan pencarian lagi sampai muara di sekitar jembatan lama Kambaniru,” tambahnya.

Dihubungi terpisah Senin (01/02) petang lalu.Muslih, Komandan Basarnas POS SAR – Waingapu membenarkan informasi itu.

“Kami baru terima informasi dari keluarga korban kemarin malam. Jadi pagi tadi kami bersama rekan-rekan dari POS-AL Waingapu lakukan pencarian hingga sore hari. Tim belum menemukan korban, namun esok kami akan kembali lakukan pencairan dengan menyusuri muara hingga ke bendungan Kambaniru,” ungkapnya. (ion)

Komentar