Ribuan Warga Antusias, Komunitas Trail & Matic Meriahkan MRSF Waingapu

oleh -0 views
Jalan Sehat

Waingapu.Com – Ribuan warga dari aneka latar belakang profesi dan usia, Sabtu (02/02) pagi lalu antusias mengikuti Milenial Road Safety Festival yang dihelat Polres Sumba Timur (Sumtim), NTT. Diawali dengan jalan sehat dengan start dan finish di Taman Sandalwood, pesan-pesan tertib berlalulintas dikampanyekan dengan cara kekinian dan inovatif. ‘Aksi Geng Motor’ yang tergabung dalam komunitas Trail Waingapu dan Matic Club Waingapu (MCW) juga membuat warga enggan untuk segera pulang.

“Aih, selama ini saya lihat di TV dan di Youtube saja yang begini Pak, sekarang saya bisa lihat langsung di sini, mana mau tidak senang,” ujar Tinus, seorang warga yang mengaku asal Kecamatan Umalulu kala menyaksikan aksi para free styler dari para anggota komunitas Trail dan MCW saat itu.

“Fakta dan data yang kami miliki untuk wilayah hukum Polres Sumba Timur, dari tahun 2018 lalu hingga akhir Januari 2019 ini, angka kecelakaan lalu lintas mencapai 46 kasus, dan 25 diantaranya meninggal dunia dan mereka ada dalam kategori generasi milenial. Itu jadi satu latar belakang kegiatan ini, karena tidak bisa kami hanya andalkan upaya represif namun perlu pula upaya preventif dan preentif,” urai Kapolres Sumtim, AKBP. Victor M.T. Silalahi, kepada wartawan di sela-sela jalan sehat saat itu.

Waingapu Car Free Day

Pemkab. Sumtim sendiri mendukung dan memberi apresiasi positif pada kegiatan ini. Dan sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai sarana Launching Program Waingapu Car Free Day yang diwacanakan dilakukan tiap hari Sabtu itu.

Gidion Mbiliyora

“Tentunya kami dari Pemkab ucapkan terima kasih dan dukung penuh kegiatan positif ini. Kami juga bekerja sama dalam program Waingapu Car Friday yang dilaunching hari ini. Rencananya kedepan bisa saja tiap hari Sabtu, nanti tentu akan diatur lagi dengan rekan-rekan dari Polres,” ungkap Bupati Sumtim Gidion Mbiliyora ketika dimintai tanggapannya terkait kegiatan itu.

Selain diwarnai oleh aksi free styler, Milenial Road Safety Festival ini juga dimeriahkan oleh DJ Performance oleh DJ Jemmy’s, Senam dan Zumba massal, hiburan lagu oleh Trio Family juga pembagian aneka doorprice dan testimoni para korban lakalantas dan keluarganya.(ion)

Komentar