SMAN 01 Waingapu Targetkan Seluruh Siswa Tervaksin Covid-19

oleh -93 views
Vaksinasi di SMA Negeri 1 Waingapu

Waingapu.Com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar di Kabupaten Sumba Timur, NTT, terus mulai digencarkan oleh Dinas Kesehatan setempat juga lembaga kependidikan khususnya tingkatan SMA dan SMK. SMA Negeri (SMAN) 01 – Waingapu, juga berupaya agar dalam beberapa hari ke depan, semua siswa dan siswinya tervaksinasi.

Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 01 Waingapu, Putu Gede mengatakan, data asal yang dimiliki sekolah menyebutkan dari total 1032 Siswa/i, masih 695 orang siswa/ i yang berlum tervaksinasi.

Putu Gede

“Kami jajaki sejak sebulan lalu, dan dari jumlah 1032 siswa dan siswi kami, sudah ada yang telah melakukan vaksinasi mandiri di berbagai kesempatan layanan vaksinasi. Yang tersisa masih 695 orang. Mereka inilah yang sejak Kamis kemarin kami atur untuk divaksinasi,” ungkap Putu Gede, yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, pasca pelaksanaan vaksinasi Jumat (24/09) siang lalu.

Baca Juga:  Satu Perawat Positif Covid-19, Puluhan Nakes Sumba Timur Dikarantina

Putu lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di SMAN 01 Waingapu terlaksana setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

Vaksinasi di SMA Negeri 1 Waingapu

“Karena sekolah kami masuk dalam cakupan layanan Puskesmas Waingapu, jadi Nakes dan vaksinator yang layani anak-anak kami dari sana,” imbuhnya.

Dipaparkan Putu, pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Kamis (23/09) siswa/i yang terlayani vaksin jenis Sinovac Dosis pertama sebanyak 130 orang yang merupakan pelajar kelas X (sepuluh). Sedangkan 163 orang siswa kelas XI, tervaksinasi Jumat (24/09) sisanya siswa/i kelas XII (dua belas) akan divaksinasi pada Sabtu (24/09) nanti.

Vaksinasi di SMA Negeri 1 Waingapu

“Kami harapkan berjlana sesuai tahapan yang kami rencanakan. Kalau guru dan pegawai di sini semuanya telah tervaksinasi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tujuhbelas Tempat Tidur Disiapkan untuk ODP Corona di Puskesmas Kambaniru

Sejumlah pelajar yang ditemui usai divaksinasi menyatakan kegembiraannya. Walau mengakui merasa sedikit sakit dan keram dibagian lengan.

Vaksinasi di SMA Negeri 1 Waingapu

“Saya hanya rasa sakit dan keram sedikit tapi juga senang sudah divaksin. Ini pulang sampai rumah habis makan saya langsung istirahat, biar nanti bisa tetap fit,” ungkap Novita Tanggu Hana diamini rekannya Rambu Dea Upang, sesama siswi kelas XI-IPS 2 kepada wartawan di halaman depan salah SMA Favorit di Kota Waingapu itu. (ion-ped)

Komentar