Sumba Timur Teruslah Waspadai Covid-19, Khabar Duka dan Suka Terpublish Posko & Satgas

oleh -308 views
Sebaran Covid-19 Sumba Timur

Waingapu.Com – Kembali Satuan Tugas (Satgas) dan Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan (P3) Covid-19 Sumba Timur (Sumtim) – NTT mempublish informasi perkembangan sebaran penyakit yang hingga kini masih menjadi pandemi global itu. Khabar duka juga suka cita dibagikan ke khalayak lewat berbagi cara. Kamis (19/05) kembali terjadi adanya kasus meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid, demikian dipublish posko P3 Covid-19 Sumtim.

Data yang terpublish per Kamis (19/05) pukul 19:00 WITA itu memaparkan hasil pemeriksaan  TCM, tujuh  Sampel  Positif  dimana empat merupakan kasus lama dan tiga sisanya kasus baru. Juga disampiakan dengan metode TCM ini sebanyak tiga Sampel negatif.

Selain itu juga disebutkan, hasil Pemeriksaan Rapid Antigen, sebanyak satu Positif dan 65 Sampel Negatif. Terjadi pula penambahan  kasus positif sebanyak  empat kasus terdiri  yang terverifikasi berasal dari Lewa satu kasus, Kambera dua kasus, Pinu Pahar satu kasus. Kabar gembira juga dipublish Posko P3 Covid-19 Sumtim dimana 17 Kasus dinyatakan sembuh, yang masing-masing berasal dari Kota Waingapu enam kasus, Karera dua Kasus, Kambera lima kasus, Mahu dan Pandawai masing-masing satu kasus, Tabundung  dua kasus. Juga ditegaskan bahwa semua kasus sembuh ini sebelumnya menjalani isolasi di rumah atau isolasi mandiri (isoman).

Baca Juga:  Hama Belalang Meluas, Distan TPH Sumtim Tetapkan Status Awas

Sementara itu, satu kasus meninggal dunia berasal dari kota Waingapu, dan telah dimakamkan dengan protokol tetap dan khusus di TPU kilometer delapan, Kelurahan Kambadjawa, Kota Waingapu. Terpantau pemakaman dilakukan dengan melibatkan Tagana dan elemen lainnya, Kamis (19/05) siang lalu. (ion-wyn)

Komentar