Vaksinasi Covid-19, BINDA NTT Sasar Warga Hambala & Pedagang Serta Pengunjung PARIS

oleh -93 views
Vaksinasi BINDA NTT

Waingapu.Com – Badan Intilejen Negara Daerah (BINDA) NTT melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi warga di Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kegiatan itu sendiri berlangsung di kantor kelurahan setempat, Kamis (06/01) pagi hingga siang hari lalu. Tak hanya itu, kegiatan serupa juga digelar di pelataran depan Pasar Inpres (PARIS) Matawai. Terkait kegiatan ini, sejumlah pihak memberikan apresiasinya.

“Mewakili warga Keluahan Hambala yang terima vaksinasi Covid-19 saya ucapkan terima kasih. Tentu saya dan warga senang dengan pendekatan pelayanan seperti ini. Kiranya dnegan kegiatan ini bisa membantu warga terhindar dari paparan Cvoid-19 yang mana tentu harus pula diimbangi dengan menerapkan Prokes,” ungkap Adnan Daeng Mada, pada wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi itu.

Baca Juga:  Bahaya, Ayam Tiren Ditenggarai Beredar Di Sumba Barat

Adnan juga mengatakan, kegiatan vaksinasi seperti yang dipraikarsai BINDA NTT itu, telah berlangsung empat kali dilingkup Kelurahan yang dipimpinnya itu.

“Terima kasih juga kami ungkapkan bagi petugas medis dari Puskesmas Waingapu yang dengan sabar serta telaten layani vaksinasi warga di sini,” timpalnya.

Pagi hingga jelang siang, Jumat (07/01) kegiatan vaskinasi yang juga diinisiasi BINDA NTT kembali digelar. Kali ini menyasar para pedagang dan pengunjung Paris Matawai. Dalam kegiatan yang kembali menghadirkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Waingapu itu, sebanyak 238 warga terlayani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Kepala UPTD, PARIS Matawai, Agus. H. Nongu, kepada wartawan menyatakan, pihaknya akan selalu terbuka bagi pelaksanaan kegiatan serupa.

Baca Juga:  Pertama Kali, RSUD URM – Waingapu Operasi Empat Pasien Hydrocephalus

“Kami berterima kasih dan pasti akan siap menerima jika ada kegiatan seperti ini. Secara umum hampir semua pedagang di pasar ini telah tervaksinasi. Kali ini Dari BINDA NTT yang laksanakan, dan ada pedagang serta masyarakat pengunjung dan pembeli terlayani dengan baik,” urainya.

Adapun dalam kegiatan vaskinasi di PARIS Matawai ini, dua jenis vaksin diberikan pada warga, yakni jenis Astra Zeneca dan juga Sinovac.

“Saya tadi vaksin kedua, yaa sejenak saya kasih maitua yang lihat dan jaga jualan saya. Saya daftar dan tadi terlayani dengan baik,” jelas Ama Gregorius, salah satu pedagang yang ditemui kala itu.

“Saya tadi sebenarnya bawa anak saya untuk vaksin tapi tidak jadi. Habis saat diperiksa anak saya ternyata ada gejala sesak nafas. Untung petugas telaten periksa jadi yaa saya bisa rawat dulu dia untuk nanti kalau sudah lebih sehat, bisa divaksin,” tutur Petrus, salah satu warga yang juga ditemui saat itu. (ion)

Baca Juga:  Lagi, Dua Kasus Positif Covid 19 di Sumba Timur ‘Sumbangsih’ Cluster Jakarta

Komentar