Gandeng Sejumlah Komunitas & Paguyuban, SFC Sumba Timur Siap Tanam Kelor

oleh -207 views
Slank Fans Club

Waingapu.Com – Slank Fans Club Sumba Timur (Sumtim) NTT kian memantapkan tekad untuk melakukan penghijauan Kelor dan Sakura di Kecamatan Kambera. Niat positif itu sudah mulai direalisasikan dengan melakukan peninjauan dan juga mempersiapkan lubang untuk penanaman di areal kantor Kecamatan Kambera dan juga areal TK Ngeri Pembina, Jumat (02/08) sore hari lalu.

“Ini kami datang untuk mempersiapkan beberapa lubang guna penanaman anakan kelor yang kami rencanakan akan dilakukan Sabtu (03/08) esok sore. Kami dari SFC tidak sendiri namun juga telah mengundang beberapa komunitas dan paguyuban Jawa,” jelas Dion Umbu Ana Lodu, wakil ketua SFC dan juga ketua panitia pelaksana kegiatan dimaksud di sela – sela peninjauan lokasi dan penyiapan lubang untuk penanaman kala itu.

Tanam Kelor

Dalam penghijauan nanti, demikian lanjut Muhammad Ali, selaku Ketua SFC Sumtim, komunitas dan juga paguyuban yang di undang yakni Komunitas Ana Tana, Forum Komunikasi Pemuda Kawangu (FKPK), Matic Comunity Waingapu (MCW), Waingapu Scooter Club (WSC), CRECKER, Sumba Trail Adventure Comunity (STRADCOM), Sandlewood CB Club (SCBC) serta Paguyuban Jawa.

“Terima kasih yang tulus untuk kawan – kawan komunitas dan paguyuban yang kami undang dan bakal hadir esok. Terima kasih juga buat Kak Elthon T. Ndonang yang sumbangkan seratus anakan kelor dan juga sakura, keluarga besar TK Negeri Pembina Kambera dan juga Keluarga besar Kecamatan Kambera,” imbuh Muhammad Ali.

“Kami anak – anak Slankers lakukan kegiatan ini dilandasi salah satu prinsip yakni penghijauan di awal atau di musim penghujan itu sudah lumrah atau biasa, tapi dilakukan di musim kemarau seperti ini itu justru luar biasa dan jadi tantangan tersendiri buat kami,” timpal Fathul Algadrie, Sekretaris SFC di sela – sela penggalian lubang untuk anakan kelor di halaman TK Negeri Pembina Kambera.

Kegiatan bertema Tanamkan Jiwa Nasionalisme untuk Generasi Muda selain dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, yang mana dalam kegiatan nanti melibatkan anak-anak TK Negeri Pembina Kambera, juga dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke – 74. (ped – ion)

Komentar