Ini Cara Petugas SPBU dan Pertamina di Waingapu Meriahkan Harlah Pancasila

oleh
oleh

Waingapu.Com – Beda dari kelaziman, itu yang nampak dari busana yang dikenakan petugas SPBU di Kilometer 2 Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (1/6/2023) pagi hingga siang hari lalu. Tak mengenakan seragam layaknya biasa, para petugas justru tampil dengan busana adat khas Sumba Timur. 

Selain berbusana adat khas Sumba Timur, para petugas juga dengan ramah mensosialisasikan pada konsumen tentang aplikasi MyPertamina. Tidak nampak kecanggungan para petugas baik yang pria maupun wanita dalam balutan busana khas Sumba Timur ketika melayani warga. 

“Selain memeriahkan Hari Lahir Pancasila juga karena ada kunjungan kerja dari Kantor Depo Pertamina. Selain itu kami juga promo dan sosialisasikan penggunaan aplikasi MyPertamina,” ungkap Vano, salah satu petugas SBPU  pada wartawan.

Baca Juga:  Batu dari Watunggilung Menambah Kemegahan Megalith Praiyawang

Di sisi lain, Christin dalam busana adatnya selalu menyambut dengan senyum pada konsumen yang datang mengisi BBM pada kendaraannya. 

“Siap dari jam 5 pagi tadi, ini untuk meriahkan Hari Lahir Pancasila. Senyum termanis dan ramah pastilah yang kami berikan untuk masyarakat yang datang,” tukas Christin. 

Keramahan petugas dalam melayani warga konsumen, diharapkan terus terjaga hingga masa mendatang. Selain itu warga juga terus menaruh harapan agar aplikasi MyPertamina terus di sosialisasikan penggunaannya di masyarakat, hingga jadi kebiasaan baru yang positif.

Area Manager Communication Relation PT Pertamina Patra Niaga Taufik Kurniawan, Kamis (1/6/2023) mengatakan, apa yang terlihat hari ini merupakan bentuk partisipasi Pertamina danlam memeriahkan Harlah Pancasila.

Baca Juga:  Catatan Dari Tarung 04: Loja Dangu Manu

“Pertamina ikut bepartisipasi dalam memeriahkan Hari Lahir Pancasila sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan apresiasi kami kepada pelanggan,” tandasnya.

Khusus program MyPertamina,  merupakan apresiasi Pertamina pada para pelanggan atau konsumennya. Para konsumen kata Taufik bisa mengikut program dimaksud yang terbagi dalam 4 periode. Mulai Juni dan September 2023. 

“Ada 1 unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4×4) AT, 1 unit mobil Mitsubishi Xpander Ultimate CTV, 1 unit motor Yamaha Xmax 250, 1 unit motor Honda Forza, 2 unit motor Yamaha XSR 155, 8 paket Umroh @1 orang, 28 Emas batangan @10 gram dan 400 E-Voucer MyPertamina @250.000,” jelasnya.

Lebih lanjut urai Taufi, untuk mendapatkan hadiah-hadiah itu pelanggan cukup mengumpulkan poin MyPertamina dengan cara melakukan transaksi produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas family melalui aplikasi MyPertamina yang telah terhubung dengan fitur e-wallet untuk pembayaran non tunai.

Baca Juga:  Cinta Budaya Sumba? Jangan Lewatkan Jungga Festival di Waingapu

“Setiap 10 poin MyPertamina yang didapatkan bisa ditukarkan dengan 1 kupon undian elektronik MyPertamina,” jelasnya sembari menambahkan aplikasi MyPertamina dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store dengan melakukan registrasi data diri untuk ikut serta dalam program MyPertamina tebar hadiah.

“Program MyPertamina tebar hadiah merupakan program undian yang diselenggarakan Pertamina Patra Niaga sebagai bentuk kepeduian dan apresiasi kepada pengguna setia produk Pertamina melalui aplikasi MyPertamina,”pungkas Taufik. (ion)

Komentar