Miris, Rumah Warga Terbakar, Kali Ini Lima Unit Ludes Tinggal Puing

oleh

Waingapu.Com – Kebakaran rumah warga kembali terjadi di Kabupaten Sumba Timur. Kamis (25/8/2022) sekira pukul 04:00 WITA lalu 5 unit rumah warga di kampung Weiwei, Kelurahan Lewa Paku, Kecamatan Lewa, ludes tinggal puing.

Mikael Djakalaki, Kalak BPBD Sumba Timur, yang dihubungi via ponselnya, Kamis (25/8/2022) siang lalu membenarkan informasi itu. 

“Benar kami dapat informasi itu dan kami masih terus dalami serta koordinasi dengan camat setempat. Info awal yang saya dapat ada seorang ibu yang luka bakar, namun sudah di bawa ke puskesmas untuk perawatan, beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam musibah itu” jelas Mikael.

 “Paling lambat besok pagi kami akan salurkan bantuann emergency bagi para korban. Kami masih terus berupaya memastikan kondisi terkini dengan Camat yang kebetulan tidak bisa kami komunikasi karena di luar jangkauan sinyal,” timpal Mikael  lebih lanjut.

Baca Juga:  Miris, Gadis Enam Tahun Dicabuli Rekan Sepermainan & Tetangga

Untuk diketahui informasi awal terjadinya kebakaran diketahui media ini dari postingan video lengkap denngan narasinya yang dibagikan Ferdy Kilimandu, koordinator Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumba Timur. Informasi yang dibagikannya dalam group WA Posko Bencana Sumba itu. 

Ferdy,  menyebutkan kebakaran itu diduga terjadi akibat arus pendek. Dugaan itu sebut dia berdasarkan informasi yang didapatnya dari  warga. Ke-5 rumah yang terbakar, urai Ferdy adalah milik Yohanis Manudjawa, Kaliang Manudjawa, Ndipu Paladjawa, Daniel Mesak Ga, dan Fredrik Ndapanamung. (ion)

Komentar