Presiden Jokowi Resmikan Tiga Proyek Penataan Pantai Kota Kupang

oleh
Jokowi meresmikan proyek penataan pantai

Waingapu.Com, Kupang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kamis (24/03/2022) pagi, meresmikan tiga proyek Penataan Pantai yang ada di Kota Kupang. Tiga proyek tersebut berada di Kota Lama Kelurahan Lai Lai Besi Kopan (LLBK), Pantai Kelapa Lima di Kelurahan Kepala Lima, dan Koridor 3  9tiga) di Jalan Frans Seda, Kota Kupang.  Ketiga proyek tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemerintah Pusat ke Daerah melalui APBN, yang dikelola Kementerian PUPR senilai kurang lebih 81 miliar rupiah.

Pembangunan tiga proyek tersebut semata-mata untuk mendukung sektor pariwisata dan peningkatan pemberdayaan pelaku UMKM di Kota Kupang, serta penataan Kota menjadi lebih indah dan tertata secara baik. Adapun  ketiga proyek tersebut juga dibangun secara terpadu mulai dari penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Sumba Timur Kembali Kirim Delapan Sampel Swab ke Kupang
Jokowi meresmikan proyek penataan pantai

Acara peresmian tiga proyek Kementerian PUPR di Kota Kupang ini, dipusatkan di Pantai Kelapa Lima, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Selanjutnya dijadwalkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten TT serta Belu. (rut)

Komentar