Dilantik Jadi Anggota DPRD, Ali Hindari Lips Service, Umbu Rihi Janjikan Tetap Komunikatif

oleh -837 views
Pelantikan Anggota DPRD Sumba Timur

Waingapu.Com – Senin (09/09) siang lalu, sebanyak 30 figur pilihan masyarakat Sumba Timur (Sumtim), NTT, dilantik serta diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD. Aneka harapan dan impian masyrakat yang memilih dan mempercayakan nasipnya untuk lima tahun ke depan dibebankan pada pundak mereka. Aneka janji, juga statement mereka selama masa kampanye hingga memikat hati para konstituennya, segera akan diberikan ruang untuk direalisasikan pasca pelantikan.

Pasca dilantik dan juga dikukuhkan sebagai anggota DPRD dan juga sebagai ketua sementara, Ali Oemar Fadaq menyatakan hal pertama yang dilakukan dalam beberapa hari kedepan oleh dirinya dan juga anggota DPRD lainnya adalah pembentukan alat-alat kelengkapan dewan, fraksi dan komisi serta tata tertib. Hal itu kata dia sejalan dengan konstitusi yang telah digariskan. Namun demikian sebagai pengemban amanat rakyat sesuai fungsi dan tugas anggota DPRD pihaknya berjanji akan mendorong pemerintah untuk lebih cepat bergerak dan tuntaskan program-program pembanguan dan pemberdayaan ang telah ditetapkan bersama dan akan ditetapkan bersama dimasa datang, hingga tidak terkesan lips service semata.

Ali Fadaq

“Kita mendorong pemerintah supaya cepat bergerak, dan kita sebagai mitra sejajar. Kita aakan dorong pemerintah unuk lebih cepat karena waktu ini terus berjalan. Lips service hindari itu, hingga nantti tidak dibilang oeang bikin program bagus dan tinggi-tinggi tapi tidak terealisasikan. Kita relaistis saja, mana yang menajdi kebutuhan pokok masyarakat itu yang harus didahulukan,” tandas Ali Fadaq kepada awak media pasca pelantikan.

Ditempat yang sama namun dalam sesi terpisah, Umbu Rihi Paremajangga, selaku angggota DPRD termuda di periode 2019-2024 ini menyatakan, pihaknya akan terus mengedepankan komunikasi dengan sejumlah elemen kemasyrakatan. Hal itu penting agar apa yang sudah dijanjikan sebelumnya dimasa kampanyes silam tidak sebatas janji-janji manis.

Umbu Rihi Paremanjangga

“Menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, kemudian menetapkannya dalam prioritas pertama, kedua dan ketiga untuk diperjuangkan,itu yang akan saya lakukan. Aspirasi itu kita serap dari musrenbangdes, kawal di musrenbangcam dan seterusnya. Itu semua terjadi jika ada komunikasi. Dan sebagai anak muda apa yang sudah dibangun selama ini kita pertahankan, dan untuk kaum muda tentu saya perlu menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat,” urai anggota DPRD berusia 24 tahun dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. (ped-ion)

Komentar