KPU Sumba Timur Distribusikan Logistik ke Tujuh Kecamatan Wilayah Selatan

oleh -94 views
Logistik Pilkada

Waingapu.Com – Jelang lima hari pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, KPU setempat mulai mendistribusikan logistik. Pendropingan logistik dimulai untuk wilayah yang paling jauh dari kota Waingapu, tepatnya ke tujuh wilayah bagian selatan. Demikian informasi yang diperoleh media ini dari Oktavianus Landi, Ketua KPU setempat, Sabtu (05/12) siang lalu.

Oktavianus, melalui gawainya memaparkan, tujuh Kecamatan di bagian selatan Sumtim itu masing-masing Kecamatan Tabundung, Matawai Lapau, Peberiwai, Karera, Ngadu Ngala, Mahu dan Pinu Pahar. Pendistribusian logistik itu juga dalam pengawalan ketat dan melekat dari anggota Polres setempat.

Umbu Tamu Hawu, sekretaris KPU Sumtim, yang dihubungi terpisah media ini menjelaskan, sebanyak tujuh truck pengangkut digunakan dalam pendistribusian logistik untuk 119 TPS yang tersebar pada tujuh Kecamatan itu. Sebagaimana tercantum dalam jadwal pendistribusian yang dikirimkan oleh Umbu Tamu via pesan dari gawainya itu, menyebutkan Kabupaten Tabundung dan Karera adalah wilayah yang paling banyak TPS-nya, masing-masing 26 dan 20 TPS.

Baca Juga:  Oleh-Oleh dari Kodi & Samuel Rangga Boro, Sang Peracik ‘Ramuan Anti Covid-19’ (Bagian 3)

Ditanya perihal surat suara pengganti untuk lebih dari 17 ribu yang tidak layak atau rusak, Umbu Tamu menyatakan penggantinya telah tiba Jumat (04/12) kemarin. “Pengganti surat suara itu sudah tiba kemarin bahkan telah disortir dan lengkap,” tulisnya. (ion)

Komentar