Warga Kambaniru Dikejutkan Lahirnya Kambing Berkelamin Ganda

oleh -20 views
Kambing Berkelamin Ganda

Waingapu.Com – Seekor kambing milik Nathan Wadu dan Mama Dari, warga kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, membuat heboh warga. Pasalnya, kambing yang lahir, Selasa (25/12) malam lalu unik. Keunikan kambing ini karena miliki kelamin ganda juga wajahnya berbeda dibandingkan kambing kebanyakan. Lubang hidung kambing ini juga unik dan nampak lebih lebar dibandingkan kambing pada lazimnya.

Cerita tentang anak kambing berwarna coklat tua, serta berbulu putih diatas kepalanya itu terus tersebar dari mulut ke mulut. Realita itulah yang membuat rumah pemiliknya seakan tak pernah sepi dari warga yang berdatangan.

Kambing Berkelamin Ganda

Sayangnya, karena keunikan kambing ini, induknya justru mengucilkannya. “Saat lahir induknya tidak mau kasih susu, tapi kalau anaknya yang satu dikasih susu. Bahkan induknya tidak kasih bersih dia waktu lahir, jadi saya ambil kain dan lap kasih bersih dia. Untuk susunya saya peras dari induknya baru saya taruh di dot bayi,” jelas Mama Dari ketika ditemui di rumahnya, Rabu (26/12) petang lalu.

Kambing Berkelamin Ganda

Mama Dari yang kala itu sedang menggendong dan memberikan susu pada kambing uniknya itu juga bertekad akan memilihara kambing ini. Juga terus berharap agar kambing unik itu selamat. “Saya akan piara baik-baik, semoga selamat ee Ama,” tukasnya.

Terpantau kala itu, warga yang berdatangan selain untuk melihat dari dekat kambing unik itu, juga beberapa warga berkesempatan untuk menggendongnya. Selain itu warga lainnya mengambil foto dengan maksud untuk dibagikan ke media sosial. (ion)

Komentar