Kirim 21 Sampel Swab Ke Kupang, Satgas Covid -19 Sumba Timur Berharap Negatif

oleh -97 views
Jonker

Waingapu.Com – Sebanyak 21 specimen atau sampel SWAB, Kamis (05/11) siang kemarin dikirimkan ke Kupang. Pengiriman yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumba Timur (Sumtim) itu menggunakan jasa cargo NAM Air sekira pukul 14:00 Wita itu disertai harapan agar nantinya hasil uji laboratorium yang didapatkan negatif.

“Dikirim pakai Nam Air, ada 21 sampel semuanya. Tentunya kita sama-sama berharap hasilnya nanti negatif Covid-19,” ungkap Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Sumtim, melalui pesan WhatsApp (WA) Kamis (05/11) petang kemarin.

Sampel Swab yang dikirimkan ke Laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johanes – Kupang itu, merupakan sampel yang diambil dari warga yang disinyalir kuat melakukan kontak erat dengan warga yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid 19.

Baca Juga:  Duapuluh Lima Orang Sembuh dari Covid 19, Empat Masih Diisolasi di RSUD URM - Waingapu

“Tim telah melakuan penyelidikan epidemiologi atau tracing kontak erat terhadap tiga kasus positif baru,” pungkas Jonker.

Sebelumnya dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan, Rabu (04/11) siang lalu di aula Dinas Kesehatan Sumtim, Chrisnawan Tri Haryantana, Kepala Dinas Kesehatan setempat kembali menyerukan pentingnya warga tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun diari mengalir juga menjaga jarak hendaknya tertib dilaksanakan. Jangan kendor, jadikan ini sebagai kebiasaan baru yang mutlak untuk ditaati,” seru Chrisnawan yang juga juru bicara Satgas Covid – 19 Sumtim itu. (ion)

Komentar