Nubatonis Minta Pengurus Baru DPD Partai Perindo Sumba Timur Cekatan & Semangat

oleh -98 views
Nubatonis

Waingapu.Com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Propinsi NTT, Jonathan Nubatonis meminta kader dan pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sumba Timur cekatan dan semangat. Hal itu kata dia penting jika hendak mencapai tujuan partai termasuk memenangkan hati rakyat. Sikap itu penting bagi semua kader dalam tugas membesarkan partai dan juga dalam melayani masyarakat.

“Kader-kader partai jangan lamban bergerak, harus semangat dan cekatan. Karena itu dalam setiap pembekalan saya minta untuk speed-nya dinaikan. Bagaimana mengurus orang, mengurus masyarakat jika kita sendiri speednya rendah. Itu salah satu syarat bagi pengurus untuk penting bergerak cepat, cermat dan tegas, itu wajib bagi pengurus hingga tingkat terbawah,” tandas Nubatonis pada wartawan senada dengan arahannya kepada para Kader yang dikukuhkan dan dilantik di aula Hotel Tanto, Sabtu (19/06) siang lalu.

Baca Juga:  Disebut Terancam Didiskualifikasi, Hanura Surati KPUD Sumba Timur

Adanya wajah baru dalam kepengurusan, dimana terdapat figur-figur muda, Nubatonis menyatakan hal itu adalah bentuk penyesuaian atau adaptasi terhadap dinamika yang terjadi dimasyarakat juga dunia politik.

“Dengan perombakan ini kita berharap Partai Perindo di Sumba Timur lebih dinamis dalam menghadapi Pertarungan Pileg 2024 mendatang. Seperti dalam pertandingan bola, ini bentuk Formasi baru. Fomasi baru perlu untuk menyesuaikan dengan tantangan yang ada, figur yang sebelumnya bukan tidak bagus tapi figur yang ada dalam formasi ini kami nilai lebih pas dan tentu akan lebih siap,” tukas Nubatonis.

Dalam pengukuhuan dan pelantikan ini, Rudolph Pandjukang, Ketua DPD Partai Perindo sebelumnya didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat. Sementara Ronald Johanis Jacob dipercaya menjadi penggantinya berpasangan dengan Andreas Diki Talumbani sebagai sekretaris. Figur-figur ini akan bersinergi dengan pengurus lainnya untuk membesarkan partai yang dalam Pileg lalu memperoleh satu kursi di DPRD Sumba Timur.

Baca Juga:  152.241 DPT PILBUP SUMBA TIMUR

Ronald Johanis Jacob, sebagai ketua DPD Partai Perindo Sumba Timur yang baru menghimbau para kadernya untuk mencintai Partai apapun posisi yang dipercayakan partai.

“Menjadi kader itu jangan sampai merasa sebagai pelengkap saja, tapi perlu punya rasa cinta pada organisasi partai ini. Memulai dengan itu barulah kita bisa meraih simpati dan kepercayaan masyarakat. Tentunya juga jika nanti diberi kepercayaan rakyat harus menjaganya dengan memperjuangkan aspirasi rakyat, minimal dari dapil mereka,” himbaunya.

Dalam ceremonial pengukuhan dan pelantikan itu, juga dihadiri Anwar Engga dan Umbu Hina Mehang Patalu, masing-masing sebagai Ketua dan anggota Bawaslu setempat. Hadir pula Romanus Ramone dari KPUD Sumba Timur. (ion)

Baca Juga:  Warandoy & Naftali Sependapat, Perbedaan Pondasi Demokrasi

Komentar