Pilkada Tinggal Hitungan Hari, Logistik Prokes KPU Sumba Timur Masih Belum Lengkap

oleh -222 views
Oktavianus Landi

Waingapu.Com – Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, tinggal menghitung hari. Namun demikian, hingga masih belum lengkap logistik yang dipersiapkan untuk pelaksanaan pesta demokrasi dimaksud. Hal itu diakui oleh Ketua KPU setempat, Oktavianus Landi, Senin (30/11) kepada wartawan.

“Logistik dalam item protokol kesehatan dalam hal ini alat pelindung diri atau APD itu sudah kami terima, mulai dari pelindung wajah, sarung tangan pemilih sekali pakai, hand sanitizer dan sabun cuci dan ember-embernya sudah kami terima bahkan sudah dorong ke kecamatan-kecamatan. Yang belum adalah thermo gun, kami masih menunggunya,” jelas Oktavianus saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain thermo gun, Oktavinaus juga menyatakan, logistik yang ada kaitannya dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan Pilkada 09 Desember mendatang, namun belum diterima pengirimannya adalah sarung tangan lateks. “Sarung tangan lateks untuk KPPS itu juga belum kami terima,” timpalnya.

Baca Juga:  Satgas Covid -19 Sumba Timur Kirim 21 Specimen SWAB ke Kupang

Dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, kata Oktavianus, sebanyak 574 TPS tersebar di Sumtim. Atau ada penambahan 104 TPS dari pemetaan awal. “Berkenaan dengan protokol Covid-19 ada penambahan 104 TPS dari posisi pemetaan awal yang 800 pemilih per TPS menjadi tidak boleh lebih dari 500 pemilih per TPS,” paparnya. (ion)

Komentar