Satgas Covid-19 Sumba Timur, Kirim 22 Specimen SWAB ke Kupang

oleh -68 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, Selasa (01/12) siang tadi kembali mengirimkan 22 specimen atau sampel SWAB ke Kupang. Dengan pengiriman ini, jumlah sampel yang antri untuk diperiksa pada laboratorium RSUD WZ Johanes – Kupang tersisa 47 karena 25 sampel sebelumnya telah usai diuji dan hasilnya negatif. Demikian penjelasan Chrisnawan Haryantana, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga juru bicara satgas setempat.

Chrisnawan yang dihubungi melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Sumtim melalui pesan digawainya lebih lanjut menambahkan, ke-22 sampel yang dikirmkan itu diambil dari yang kontak erat dengan pasien rujukan, sementara sampel lainnya adalah hasil rapid test reaktif pelaku perjalanan juga calon anggota pengawas Pemilu.

Baca Juga:  Dana Terpangkas karena Covid-19, Proyek Preservasi Jalan di Sumba Timur Tetap Jalan

Merujuk data yang dipublish Group WhatsApp (WA) satgas Covid-19 memaparkan, hingga Selasa (01/12) petang, sebanyak 32 warga yang sempat jalani perawatan di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha (URM) – Waingapu karena terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu 30 diantaranya terkonfirmasi sembuh pasca jalani penanganan telaten dan intensif di RSUD URM dan dua diantaranya meninggal dunia. (ion)

Komentar