Winda: “Aplikasi Mobile JKN Paket Komplit Dan Kaya Manfaatnya”

oleh -37 views
Winda

Tambolaka, Jamkesnews – Saat ini gaya hidup masyarakat di era digital tidak terlepas dari gadget. Hal ini terbukti dengan semakin jarangnya melihat orang-orang menjalani kesehariannya tanpa menggunakan smartphone. Smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi saat ini, tetapi juga digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi yang diluncurkan BPJS untuk menjawab kebutuhan peserta JKN-KIS sejak 2017 lalu. Manfaat Mobile JKN tersebut juga telah dirasakan oleh Jes Winda Loni mahasiswi asal Sumba Barat Daya ini.

Saat ditemui oleh tim Jamkesnews, tanpa sungkan ia pun mengapresiasi kehadiran Mobile JKN yang dinilainya membawa berbagai ragam kemudahan.

“Saya melihat aplikasi ini sebagai paket komplit karena sangat kaya akan fitur. Kalau belum terdaftar Program JKN-KIS ada menu pendaftaran, jika sudah terdaftar dan ingin berobat tapi lupa membawa kartu ada kartu elektronik, dan ada fitur pengaduan keluhan. Jadi memang aplikasi ini sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Winda sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona, BPJS Kesehatan Terapkan Kebijakan Khusus

“Ini aplikasi yang sangat membantu, tidak perlu antri ke kantor kalau hanya mau mengubah fasilitash kesehatan kita. Cukup dari smartphone saja semua bisa kita lakukan sendiri, hemat waktu,” tambahnya.

Winda menjelaskan aplikasi Mobile JKN selalu mengikuti perkembangan zaman. Misalnya saja di masa pandemi Covid-19 saat ini, terdapat fitur konsultasi dokter yang memungkinkan peserta untuk berkomunikasi dengan dokter tanpa harus ke fasilitas kesehatan. Ada juga fitur screening mandiri yang dapat mengetahui tingkat risiko terpapar Covid-19.

“Karena saat ini lagi ada wabah pandemi Covid-19, adanya fitur konsultasi dokter ini sangat membantu saya jika mengalami gangguan kesehatan. Jadi saya tidak perlu langsung ke fasilitas kesehatan untuk berkonsultasi, melainkan bisa melalui aplikasi Mobile JKN. Kita pun tetap bisa terhindar dari paparan langsung Covid-19,” kata Winda

Baca Juga:  Pastikan KIS Diterima Pemiliknya, Ini Upaya BPJS Kesehatan Waingapu

 Akhir pembicaraan Winda mengajak semua Peserta JKN-KIS untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN. “Aplikasi ini sangat berguna jadi semua Peserta harus mengunduh aplikasi ini karena kaya manfaatnya, tutup Winda.

Komentar