Usai ‘Serang’ Gedung DPRD, Forum PRB ‘Serbu’ Kampus Unkriswina Sumba

oleh -226 views
Semprot Disinfektan

Waingapu.Com – Tim gabungan Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB) Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, Senin (30/03) siang lalu, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi. Mengawalinya dengan penyemprotan di gedung DPRD setempat, tim gabungan melanjutan ‘serbuannya’ ke Kampus Universitas Kristen Wira Wacana (UNKRISWINA) Sumba. Kedua aksi itu dilakukan sebagai salah bagian dari upaya mensterilkan gedung para Wakil Rakyat dan Universitas terbesar di Bumi Marapu itu dari paparan corona virus atau Covid 19.

“Ini tadi kami dari Gedung DPRD lalu dilanjutkan ke Kampus Unkriswina ini. Selanjutnya kami akan meluncur ke SMPN 04, dan tempat lainnya yang mana kembali kami sesuaikan dengan waktu juga tenaga kami,” jelas Daud Ana Rato, ketua Forum PRB kepada media ini, di sela – sela aktifitas penyemprotan di Kampus yang terletak di Kelurahan Prailiu itu.

Baca Juga:  Waspada, Ruas Jalan Nasional Di Taman Nasional Matalawa Sumba Longsor

Dalam kesempatan itu, Daud juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota Forum, yang berasal dari ragam elemen, baik itu TNI – AD, TNI AL, Tagana, Polri dan juga awak media yang melakukan tugas peliputan. “Terima kasih juga kepada pihak lainnya yang telah membantu kami dalam Forum PRB ini. Baik dengan memberi bahan untuk diolah jadi disinfektan maupun bahan makanan dan minuman. Jujur kondisi kami terbatas, termasuk juga Alat Pelindung Diri, tapi karena panggilan pengabdian kami tetap jalankan misi ini,” pungkas Daud. (ion)

Komentar