Distribusi Vaksin Sinovac Untuk Nakes Mulai Dilakukan Dinkes Sumba Timur

oleh -72 views
Chrisnawan dan Jonker

Waingapu.Com – Pasca pelaksaan launching vaksinasi Covid-19, Jumat (05/02) lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumba Timur (Sumtim) – NTT mulai mendistribusikan vial vaksin sinovac untuk para medis ke Puskesmas yang tersebar pada 22 Kecamatan. Demikian diungkapkan Chrisnawan T. Haryanta, juru bicara satgas Covid-19 , Minggu (07/02) siang lalu.

Dijelaskan Chrisnawan yang juga menjabat Kepala Dinas (Kadis) Keseahatan Sumtim itu, sebanyak tiga wilayah telah dilakukan distribusi vaksin. Ketiga wilayah dimaksud masuk wilayah timur yakni untuk Puskesmas Tana raing, Mangili dan Baing. Juga telah dilakukan distribusi untuk wilayah barat dan utara, masing-masing pada untuk Puskesmas Pambotanjara, Nggoa, Lewa dan Lewa Tidahu, di wilayah barat. Dan Puskesmas Kanatang serta Rambangaru di wilayah utara.

Baca Juga:  Rapid Test Anggota Satgas Covid 19 Sumba Timur, Dua Orang Reaktif Positif

Sedangkan untuk wilayah selatan, demikian papar Chrisnawan yang dihubungi via gawainya itu, adalah diperuntukan bagi Puskesmas Tanarara, Kananggar, Ngadu Ngala, Nggongi dan Lailunggi akan dilaksanakan Senin (08/02) esok. Distribusi juga akan dilakukan untuk Puskesmas Melolo dan Mahu, juga Kataka dan Kambata Mapambuhang yang masuk wilayah tengah Sumtim.

Distribusi untuk wilayah barat dan selatan, demikian Chrisnawan juga akan dilanjutkan Senin (08/02) pagi esok. Yakni untuk Puskesmas Kombapari, Banggawatu dan Malahar. Hal yang sama juga untuk wilayah kota, yakni untuk Puskesmas Waingapu, Kambaniru dan Kawangu. Adapun semua dan yang akan terdistribusi akan melibatkan pengawalan dari unsur Polri dan TNI.

Dihubungi terpisah, Jonker Telnoni, ketua Tim Surveilance Satgas Covid-19  Sumtim dari balik gawainya, Minggu (07/02) malam menjelaskan, distribusi vaksin untuk wilayah kota Waingapu akan dimulai pukul delapan pagi Senin (08/02) senin esok.

Baca Juga:  Dalam Sehari, Sumba Timur Kirim 86 Specimen SWAB Ke Kupang

“Vaksinasi juga kan dilaksanakan Senin esok jam sembilan pagi,“ kata Jonker yang juga menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinkes Sumtim itu. (ion)

Komentar